السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ Susilo Penjasorkes: STRATEGI PERMAINAN TENIS MEJA

kata

Selamat Datang di Susilo Penjasorkes...Pendidikan adalah lapangan perjuangan, bukan tempat mencari penghidupan....Dalam olahraga terdapat kesenangan. Dalam olahraga terdapat kesehatan. Dalam olahraga terdapat perjuangan. Dalam olahraga kita menemukan banyak hal...ncoezhexagon....

Wednesday 7 October 2020

STRATEGI PERMAINAN TENIS MEJA

 

Taktik Dan Strategi dalam permainan Tenis Meja

    Dalam Permainan tenis-meja, memerlukan taktik dan strategi-strategi khusus untuk dapat memenangkan permainan.
Taktik dan strategi tak lain bertujuan untuk mengalahkan lawan yang mungkin memiliki kepandaian sama atau bahkan diatas kita. Adapun langkah-langkah yang harus kita lakukan adalah sebagai berikut;

Pola Menyerang

Image result for tenis meja Seorang pemain tenis-meja harus menguasai dan memiliki taktik untuk "menyerang" karena dengan melakukan pukulan-pukulan bola yang cepat dan keras menuju ke bidang meja lawan, akan dapat menghancurkan pertahanan lawan. Oleh karena itu, pemain tenismeja sebaiknya selalu berinisiatif melakukan serangan-serangan yang gencar kepada pihak lawan.
Tehnik menyerang ini dilakukan dengan menggunakan berbagai bentuk pukulan yang cepat, kuat atau keras, dan tepat. Taktik penyerangan yang biasa dilakukan oleh para pemain pada dasarnya menggunakan pukulan-pukulan forehand dan backhand dengan bola-bola spin. 

Image result for tenis mejaImage result for tenis meja artImage result for tenis meja art

Pola Pertahanan

   Taktik bertahan di dalam permainan tenis-meja biasanya dilakukan jika tidak ada kesempatan untuk dapat melakukan serangan, karena bola yang datang pada waktu akan dipukul untuk dikembalikan selalu lebih rendah dari meja, sehingga sulit untuk dapat melakukan pukulan serangan.
Namun pola bertahan juga kadang dipilih oleh seorang pemain dengan pertimbangan tertentu, pola ini juga lebih "irit" tenaga daripada seorang type penyerang.

 Taktik dan Strategi

1) Mengetahui kelemahan lawan
    Pada saat bermain tenis-meja, kita harus mengetahui terlebih dahulu kelemahan lawan. Kelemahan lawan akan diketahui pada saat kita sedang bermain dengannya. Apabila kita sudah tahu dan mengenal lawan sebelumnya, gunakanlah kelemahan tersebut untuk mengalahkannya.

2) Konsisten Salah satu taktik tenis-meja terbaik
   Anda dapat menggunakan hanya untuk menjaga bola dalam permainan lebih lama dari lawan. Dengan menjaga konsistensi pada semua pukulan Anda, Anda dapat sering menang poin secara default, karena lawan akan membuat unforced error. Ini jelas membutuhkan latihan, latihan, latihan.

3) Gabungkan serangan, kecepatan, spin dan arah

Jika Anda bermain dengan pukulan yang sama berkali-kali, lawan Anda akan lebih mungkin untuk membiasakan diri mereka, dan mampu mengantisipasi pukulan-pukulan anda, begitupun sebaliknya. Jadi, Anda harus mencoba untuk mengubah kecepatan, spin dan arah bidikan Anda.
 
 
 
 
 
tonton video berikut

 

No comments:

Post a Comment